Selamat Datang..... Diblog KurNeaKu...

10/10/2008

Abis mUdik...

Kemaren(tepatnya tanggal 09 oktober 2008) jadi hari yang menyebalkan buat aku. Kebetulan kemaren aku balik ke Semarang (abis pulang mudik).Sebenarnya aku pengen ke Semarang pagi,namun dirumah ada aja halangannya, selain itu aku juga males,masih lom puas liburan di rumah. Jadi aku baru bisa berangkat siang sekitar jam 1 an. Aku nunggu bus yang biasa aku tumpangi di tempat biasa. Ampunn deh...busnya lama banget, mana ga ada temen,panas lagi, sampai pipiku mirip tomat busuk karena kepanasan. Aku

tak tau kenapa busnya lama, padahal ga biasanya aku nunggu bus lama kaya gitu. Setelah kurang lebih 1 jam aku nunggu, datanglah bus yang aku tunggu. Busyett busnya penuh banget, aku ga dapet tempat duduk. Trus aku berdiri d sebelah ibu-ibu. Waduh kaki aku dh kesemutan tapi lom dapet tempat duduk juga. trus ga sengaja aku jadi perhatiin ibu-ibu di sebelah ku, kalau dilihat dari mukanya sepertinya ibu itu pusing trus mual karena q liat dia meludah terus2an,trus mukanya pucat(wah aku pikir jagan2 ibu itu mau muntah....???), tapi yang aku heranin dah tau mual kenapa ia malah ngeliatin ke jendela samping,bukannya ke jendela depan (kata orang sih kalau naik bus trus mual jangan liatin ke samping, tapi kedepan..). Ternyata dugaanku benar, ga lebih dari setengah jam berikutnya ibu itu bener-bener muntah,dia ngambil plastik trus muntah di plastik itu, busyet...aku mulai kuatir jangan-jangan aku ikut-ikutan kaya gitu(aku kalau ngeliat orang muntah bisa ikut-ikutan mual...),trus aku balikkan tubuhku agar aku tak melihatnya,trus udah gitu muntahannya ditaroh di bawah jok (dalam keadaan plastik tadi dah di ikat),trus gak sengaja aku ngeliat. kontan aja aku ngambil minyak kayu putih untuk menghindari agar aku gak mual. trus akhirnya kondektur bus menbookingkan tempat duduk untukku, mungkin ia kasihan padaku karena dah berdiri kelamaan. Akhirnya aku bisa duduk dan menjauhi ibi-ibu yang tadi, sebenarnya bukan apa-apa, tapi aku kuatir aja kalau aku ikutan muntah kaya ibu tadi, siapa yang akan menolong ku???(karena aku tau orang yang abis muntah pasti lemez bgt badannya). Yahh...semoga hal seperti itu ga akan pernah terulang lagi.Mana capek berdiri,trus ngeliat orang muntah pula....
Read more.....

9/25/2008

Lebaran Tiba....

hy para blogger semua...jika hati sejernih air jangan biarkan ia keruh,jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,sebentar lagi lebaran tiba...mohon maaf atas


segala khilaf dan kesalahan...baik yg d sengaja atau yang ga d sengaja...aku kan juga manusia biasa,yang tak pernah luput dari dosa.oiy pada mudik enggk?awas hati-hati ya...biasanya kan kl dah mendekati lebaran gini,penumpangnya banyak banget,trus biasanya kriminalitas meningkat.Apalagi sekarang ini di negara kita terjadi inflasi, harga kebutuhan pokok naik semua (padahal gaji para karyawan belum tentu naik).gmn ga bikin kepala pusing coba?trus memicu orang tuk berbuat nekat!dah ah...dari pada ngomongin begituan mendingan di hari yang fitri ini kita saling maaf memaafkan, saling introspeksi.sekali lagi....Minal aidzin wal faizin,maa lahir batin...
Read more.....

8/13/2008

ibu....

Ternyata ibu adalah orang yang paling berarti buat hidup aku, aku baru sadar ternyata ibuku benar-benar sayang ma aku, ternyata anggapan bahwa ibuku tuh cerewet (ya emang gt, tapi itu bukti bahwa dia sayamg ma aku). Namun kadang aku tak terima dengan nasehat-nasehat ibu ku, padahal itu semua benar. Kadang aku suka melawannya, mungkin ini bawaan dari watakku yang emang seperti itu. Aku selalu tak terima dengan kritikan orang lain, aku egois, tapi aku tak bisa untuk merubahnya…entah sampai kapan aku begini?Disaat aku sakit ia selalu ada, ia tak pernah lupa mengingatkanku makan..

Ibu…lewat tulisan ini aku ingin memohon maaf kepada mu…aku banyak salah ibu…aku egois ibu…maafkan anakmu ini…ya Allah ampuni dosa-dosa hamba-Mu ini…jujur dalam hatiku aku tak ingin terlabat merubah sifatku sebelum aku menyesal, aku takut dan ngeri melihat temanku yang sudah tak mempunyai ibu, yang tak lagi mendapat kasih sayang seorang ibu…tapi apa dayaku, aku sulit untuk merubah semua ini, bagi temen-temen yang baca artikel ini, doain agar aku bisa benar-benar berubah, trus jangan lupa kasih saran juga siapa tau saran kalian bisa bermanfaat buat aku. Tapi jujur aku benar-benar sayang ma ibu q…ma keluargaku semua (walaupun kadang aku sering berbuat salah pada mereka). Aku ingin membahagiakanmu ibu, ingin saat ujiamu senja aku bisa merawatmu, walaupun sekarang aku menjadi anak yang bandel, tapi aku ingin berubah ibu….(just for my mom…I love U…)
Read more.....

8/08/2008

Usia 21

Saat ini aku berusia 21 tahun. Tak terasa waktu begitu cepat berlalu hngga tak terasa sudah 21 tahun lamanya aku manjalani hidup ini. Yah…usia bisa dibilang dewasa, bahkan ada sebagian orang usia 21 tahun sudah berkeluarga. Tapi sepertinya jiwaku belum dewasa seperti tubuhku. Masih banyak hal-hal kecil yang tak kuketahui, bahkan egoku masih tinggi. Kadang aku tak bisa menerima perlakuan, ucapan, dsb dari orang lain yang menurut aku itu sangat meyakitkan, entahlah aku masih sulit untuk introspeksi

diri. Bahkan aku menganggap orang yang menyakitiku sebagai orang jahat yang harus dibenci. Harusnya aku bisa introspeksi, mengapa orang lain bisa menyakitiku?mengapa mereka melakukan itu terhadapku? Sulit rasanya aku melakukan itu semua. Aku juga masih sulit menerima kritikan dari orang lain, bahkan orang-orang terdekatku sendiri. Aku menganggap kritikan itu menyakitkan, padahal apabila dipikir-pikir itu semua benar, tapi entah mengapa hatiku seperti berontak dan tak terima atas kritikan itu. Kadang kalau aku ingat-ingat lagi hal-hal yang sudah berlalu, aku jadi ingin ketawa sendiri. Aku merasa aneh dengan diriku sendiri. Aku mengatakan semua keanehan diriku ini pada orang terdekatku, kata mereka aku pasti bisa berubah, namun aku psimis karena menurutku ini sudah menjadi watak dasarku (ingat kan pepatah jawa “watuk bisa di tambani nanging watak ora bisa ditambani” yang artinya kalau batuk bisa disembuhkan tapi kalau watak tak bisa di sembuhkan). Entah sampai kapan aku begini. Dan satu lagi sifat burukku yang paling bikin aq menderita, aku tuh cengeng banget, dikit-dikit nangis. Aku paling ga bisa nahan tangis, entah lah, apa stok air mataku kebanyakan?sehingga sulit untuk di bendung. Ada lagi hal yang paling aku benci, yaitu pas sakit. Aku paling benci sakit, karena harus minum obat, sedangkan aku tak bisa menelan obat. Entah mengapa, apa mungkin ini kesalahan ortuku yang tak mengajariku dulu? Tapi haruskah aku menyalahkan ortuku?aku sering latihan, tapi tetap aja ga bisa, ditaroh di makanan juga ga mau ketelen. Jadi terpaksa aku seperti bayi, minum obat dengan cara di halusin, sunggu hal yang merepotkan. Entah sampai kapan, atau mungkin ini akan selamanya?entahlah….hanya waktu yang akan menjawab ada tidaknya perubahan pada diriku…aku hanya bisa berusaha dan berdo’a…
Read more.....

8/05/2008

Bingung negh....

hy gw nea...mungkin bagi kalian yang masuk ke blog gw pada ketawa ya...masa ngebahas tentang diri gw sendiri!!Abisnya bingung mw di isi artikel apa...sedangkan gw pengen


belajar bikin blog, tapi bingung mau diisi artikel apa, tapi kayaknya ntar kalau dah nemu inspirasi gw bakalan ganti artikel gw dengan artikel yang mungkin lebih bermanfaat buat semua orang,,,so ditunggu aja ya....



Read more.....

Susahnya Jadi Anak Kos....

oiy...gw punya cerita neh...ini seh tentang kehidupan gw juga(kan gw kos d Semarang). Bersyukurlah buat kalian yang tinggal ma ortu di rumah sendiri. jadi anak kos tuh ga enak, mesti mikir gimana bisa buat bertahan hidup(emang seh dikasih duit,tapi kadang suka bingung ngebagiinnya).




Lagian ortu aq di kampung(qa orang kampung loh, tapi bukn berarti aq jg kampungan,hehe...)tapi ga tau lah,,,qa kampungan apa enggak ga masalah, qt kan sama2 manusia.lanjut yang tadi ya..jadi ortu qa dikampung tuh ngasih duitnya satu bulan sekali, pokoknya semua kebutuhan qa dah di sertain disitu,jadi tinggal gimana aq bisa bagi tuh duit, biar qa bisa tetep makan n bisa memenuhi kebutuhan aq, termasuk kebutuhan kuliah. Pusing kan? tau ga kadang2 pas akhir bulan tuh suka bingung, ga bingung gimana duit abis, tapi bulannya belon abis, mana biasanya kalau duit abis tuh aq malah pengennya yang aneh-aneh. Nah disitu aq diuji kesabaran aq buat ngebendung keinginanku. Tapi untungnya aq bisa nahan seh, walaupun kadang2 susah juga...Nah itu sekilas cerita tentang kehidupan gw sebagai ana kos.

Read more.....

Liburan Semester

Liburan semester ini pada kemana?asik ga liburan kalian?oiy gw mw cerita neh...Liburan kali ini gw pergi ke Bandung(kerumah co gw dunk so pasti!)abis kalau bukan sekarang kapan lagiqt bisa ketemu?tiap hari dy sibuk kerja, buat meluangkan waktu ketemu aja susahnya minta ampun (kan jaraknya jauh banget semarang-Bandung)

eh... tau ga mungkin bagi temen2 gw yang tau kl gw ke Bandung trs sendirin malem2 pula, pasti nganggep gw tuh terlalu berani. Tapi demi cinta gw apapun gw lakuin. dan disitu gw juga harus memegang komitmen qt. walaupun kadang terasa berat tapi aq bersyukur bisa ngelewatin semuanya dan sampai hari ini qt berdua masih bisa jalan. Tp aq jg tau pacaran jarak jauh banyak banget rintangannya, tapi don't forget guy's yakin aja lo bisa ngelewatin semuanya...

Read more.....